Timbul bintik dan gatal di kulit

Hii..agak sharing sedikit yaah tentang kulit saya yang sangat sensitif terhadap suatu produk. Kemarin ini sekitar bulan Januari saya mengalami yang namanya gatal-gatal tapi anehnya hanya pada bagian kaki sajaaa. Tepatnya dari lutut hingga pergelangan kaki, awalnya hanya kaki kanan, timbul bintik-bintik ternyata menyebar ke kaki kiri.
Tadinya lutut saya ini kena lantai kepeleset saya pikir apa ada bakteri jadi saya gatal, saya coba kasih minyak tawon terus tapi gak kuat masih saja gatal.
Berangkatlah saya ke dokter kulit dan dianjurkan minum obat, salep racik dan ganti sabun batang baby. Analisisnya ini seperti kena serangga atau tumbila sejenisnya. Woowww saya kageett, dari mana tumbilanya perasaan saya springbed masih baru dan sprei/bedcover baru cuci.

foto pada bagian lutut

Maaf yaa kalau fotonya menyeramkaan, tapi beginilah kulit saya 😌 

so,bagi yg pernah alamin gatal seperti disarankan ke dokter kulit spya tepat obatnya hampir 3 minggu baru total hilang gatal nya..dr awal sebelum ke dokter..
setelah pemakaian obat
Saran dokter jangan pakai sabun cair, antiseptik atau yg mengandung sodium laureth sulfate yang menyebabkan sabun itu jadi banyak busanya. Jadi yah sudahlaaah saya malah enak pakai sabun batang bayi at least yaa hanya 5rb/batang..hahahaha

Nah kebetulan tempat tidur sayaini bagian bawahnya bersekat 4, dan dempet ke tembok. Jadi setiap saya menyapu memang agak susah untuk menyapu bagian kotak ujung (biasanya saya tidur disebelah situ) jadi hanya menyapu pinggirnya saja, 1 kotak dalemnya agak susah, tapi demi kebersihan saya minta bantuan untuk tarik ranjang ini agak lebar supaya bagian yang sulit tadi bisa disapu.. daaaaaaaaaann ternyata OMG saya menemukan binatang ini.

Tumbila, foto diambil dari Google

Kagettttt, dan saya coba search tumbila memang bentuknya kaya gini. Fix berarti saya benar kena serangga. 😭😭 (cry), gambar ini saya dapet dari mbah google yak, lupa foto aslinya saking amazingnyaaaa..
Jadi ayoo jangan lupaa untuk bersihkan kamar/ruang yang sering kita tempati sampai ke bagian dalam-dalamnya karna bisa saja terjadi seperti ini. Dan kabar baiknya sekarang sudah banyak ya layanan panggilan untuk membersihkan dengan cara vacum dll sehingga kita pun menjadi mudah dan nyaman.




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer