Membuat Chocomelt/chocolava sendiri

yaapppss udh liat kan postingan blog sebelumnya tentang Chocomelt atau chocolava?
naaaahhh karena udh hampir setaun coba sana sini,akhirnya baru tergerak gw pengen bikin sendiri..gilaaa boookk setelah hampir setaun..wkwkwkk
dan ini pun beli bahannya udh lama banget.. dicicil satu persatu,ampe dah niat baru deehhh terlaksanakan..
sebenernya bahannya simple banget..
bahan:
250gr dark coumpound chocolate
250gr mentega tawar/mentega cake
75gr tepung terigu
150gr gula pasir
3 buah kuning telur
2 buah telur utuh
1sdt perisa vanili 

nah langkahnya:
1. mentega dan chocolate blok di potong" lalu di tim..dibawahnya pake air yaa..jd seperti ini


kemudian sisihkan sampai agak dingin..
2.siapkan tepung terigu dicampur dengan gula pasir,kemudian masukkan bahan" lainnya sambil diaduk terus menerus dan campurkan dengan lelehan coklat td

setelah selesai siapkan tempat cetakan,klo gw pake cetakan aluminium foil yg sudah diolesi mentega dan terigu..

naaahh tinggal tuangin deehh..
ternyataa bahan" tadi hanya cukup utk 9 cup..ahahha..mayanlah utk awal gw buat karna ga ngerti sih yaaa..
biasanya sih yg lain mungkin pake microwave atau oven listrik..tp gw pake oven kompor tu juga punya nya tante suami gw..ahahha makasih lhoo yaa..
btw pas dicoba pun tragedi apa yg terjadi dirumah mertua gw..taraaaa apinya kesamping dong kaya kebakaran ampe 2x pindah kompor kanan dan kiri..sayangnya gak difoto.. :p 
sepertinya jarak dr kompor ke lemari atas terlalu deket jd ga ada hawaa..aaah ya sudahlah akhirnyaa numpang lanjutin ngoven ke rumah tante itu cobaaa..wkwwkk lagi" makasih lho tante..
yaah yg tadinya perkiraan cuma sebentar jd lama deh total waktu pembuatannya..
naaahh bagian paling deg degan adalah ketika menunggu pinggiran cake nya kering tapi dalemnya melt..huft diliat dicelup" ternyataaaaa..
dari 9 tadi yg 2 aku kasih tanteku..sisanya aku bawa pulang..daaan memang hasilnya melted tp ga tingkat melt nya beda".. zzzzzzz belum berpengalaman sepertinya gw ini..ahahah maklum the first time i made cake..
nah tips nyaa disini begitu dikeluarin dr oven jgn langsung dibalik yaah..saking semangat nya gw pengen liat eeeh bgtu dibalik malah jadi ancur :( 
sisanya gw simpen dl,baru deh dibalik..
jeeng jeeeng 
bagian yg gw dapet ini ga terlalu melt..tp yg gw ksh ke org rumah itu melted bgt..:( rejeki"an yaaaaah..
oiyaaa trs menurut gw sendiri,tante gw dan papa mertua ini hasilnya too sweet..maybe too much sugar..tp klo yg doyan manis ky suami gw,eyang dan kakak ipar beserta temennya dikantor ini enaaaakkk banget..
hahahah sooo ini relatif punya sih klo masalah taste..
okeeeeehh u wanna try???

Komentar

Postingan Populer